Konser Nasyid dari Jogja untuk Palestina

Minggu, November 05, 2023

 


Konser Nasyid dari Jogja untuk Palestina, 
lagu Merah Saga dilantunkan penuh semangat, 
begini liriknya


HARIAN MERAPI – Komunitas Nasyid Nusantara Jogja (NNJ) menggelar konser nasyid bertajuk “Palestine Charity Concert – Dari Jogja untuk Palestina,” Ahad (29/10/2023)sore.

Konser nasyid yang didukung berbagai pihak tersebut dilaksanakan di kompleks Omah Laskar Sedekah kawasan Jalan Godean, Ngentak, Seyegan, Sleman.

Usai konser nasyid (usai Isya), masih di tempat yang sama digelar Ngaji Bareng Laskar Sedekah bersama Utadz Handy Bonny dengan tema, Harusnya Aku yang Disana.

Menurut Ketua NNJ, Han Muhammad, selain konser nasyid dalam kesempatan tersebut juga diadakan orasi bersama Fathur (Ketua BEM UGM) dan Iqbal.

“Ada pula teaterikal bersama Komunitas Studi Budaya dengan anggota beberapa mahasiswa dari sejumlah kampus di Jogja,” urainya.

Sedangkan tim nasyid maupun perseorangan yang ikut konser nasyid Dari Jogja untuk Palestina di kompleks Omah Laskar Sedekah, antara lain The Twins & Aji, Fathul Jihad, Deni Aden, Fatih dan Sintesa.

Ada lagi, Teh Kendy Tiara, Rizal Fertizone & Saddam Kiwo, Alexs and Friends, Arfi Riham, Han Muhammad, Fajar Rosid serta Yafit Mustofa.

Sebagai pemandu acara (MC), Diki Fatih dan Kiki MQ. Selain dilaksanakan secara luring, konser kemanusiaan tersebut juga dilaksanakan secara daring (live streaming).

Secara berkala, diumumkan pula dana yang terkumpul baik secara langsung maupun transfer rekening bank. Bahkan tak disangka-sangka, ada sumbangan langsung dari Mualaf Quran Center (MQC), Rp 100 juta.

Sehingga total dana yang terkumpul usai konser nasyid, Rp 131.765.100. Bahkan ada rencana, masih akan ditambah lagi dengan kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Semua donasi untuk Palestina yang terkumpul lewat kami, nantinya akan kami serahkan ke Baitul Maal Merapi Merbabu (BM3),” papar Han.

Tampak hadir pula dalam konser nasyid Dari Jogja untuk Palestina di Omah Laskar Sedekah, penggiat nasyid sekaligus pembina NNJ, antara lain Muhammad Aga S, Cahyo WN, Ma’ruf F, Chanief BS dan Endriyani. Menjelang berakhirnya konser sebagian pengurus NNJ, personel tim nasyid dan panitia foto bersama. Ada pula lantunan lagu gabungan sejumlah personel tim nasyid.Lagu yang dipilih, yaitu berjudul Merah Saga milik tim nasyid Shoutul Harokah. Dengan musik menghentak, mereka kompak dan semangat melantunkan lagu tersebut.

Adapun cuplikan lirik lagu Merah Saga, sebagai berikut:

“Saat langit berwarna merah saga

Dan kerikil perkasa berlarian

Meluncur laksana puluhan peluru

Terbang bersama teriakan takbir

Semua menjadi saksi

Atas langkah keberanianmu

Kita juga menjadi saksi

Atas keteguhanmu


Ketika Yahudi-Yahudi membantaimu

Merah berkesimbah di tanah airmu

Mewangi harum genangan darahmu

Membebaskan bumi jihad Palestina

Perjuangan telah kau bayar

Dengan jiwa, syahid dalam cinta-Nya

Perjuangan telah kau bayar

Dengan jiwa, syahid dalam cinta-Nya....”


M. Aga yang pernah menjadi manager tim nasyid Justice Voice berharap, konser nasyid serupa dapat digelar kembali di lain waktu. Bahkan juga di berbagai daerah lain di Indonesia.*

Sumber: Harian Merapi Sulistyanto - Senin, 30 Oktober 2023

You Might Also Like

0 komentar

recent posts

Follow My Facebook